KPK Diminta Usut Tender Bermasalah di PU

22Aug08

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta mengusut tender bermasalah di Departeman Pekerjaan Umum (PU) terkait proyek pemeliharaan jalan Pejagan-Brebes-Tegal-Weleri-Kendal, Jawa Tengah yang dinilai merugikan negara miliaran rupiah. Desakan tersebut dilontarkan Mischa Moein, komisaris PT Misi Mulia Metrika di Jakarta, Kamis (21/8).

Mischa membeberkan telah terjadi ketidakadilan di dalam proses lelang atas proyek perbaikan jalan di Jawa Tengah senilai Rp 15,8 miliar tersebut. “Besar kemungkinan kalau Departemen PU telah bermain mata dengan perusahaan tertentu yang menjadi pemenang,” tuding dia.

Dia mengaku heran dengan langkah Departemen PU yang memenangkan perusahaan yang berada di urutan ke-6 dari sisi penawaran tender. “Ini jelas merugikan negara dan menunjukkan bahwa Departemen PU telah melakukan tindakan yang tidak sebagaimana mestinya. Kalau proses lelang dilakukan sesuai aturan, seharusnya pemenangnya adalah perusahaan yang berada di urutan paling atas,” tegasnya.

Mischa menyatakan PT Misi Mulia Metrika akan mengajukan tuntutan kepada Departeman PU. “Akibat kecurangan ini, negara telah dirugikan miliaran rupiah, ini harus diusut. Sejauh ini KPK beluVn pernah masuk ke Departemen PU untuk menyingkap segala bentuk korupsi di sana. Penyimpangan lelang bukan kali ini saja terjadi,” ujarnya, (mam)

Sumber: Investor Daily Indonesia, 22-08-2008



No Responses Yet to “KPK Diminta Usut Tender Bermasalah di PU”

  1. Leave a Comment

Leave a comment